Labels

Thursday, August 25, 2016

Taukah Kamuu!! Desain Jembatan Yang Keren

https://infokahayan.blogspot.co.id/

Olimpiade 2016 kini tengah berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil. Ajang olahraga internasional ini diselenggarakan di musim panas yaitu pada 5 hingga 21 Agustus 2016.

Sedikit berbeda dengan tahun ini, gelaran berikutnya akan dilakukan pada musim dingin. Olimpiade 2022 akan selenggarakan dengan meriah di Bejing, Tiongkok. Untuk itu pemerintah Tiongkok sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut gelaran tersebut.


Tiongkok bahkan sudah bersiap untuk membangun sebuah jembatan super keren antara Beijing dan Zhangjiakou di Provinsi Hebei. Pasalnya, Hebei akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan Olimpiade 2022.

Jembatan San Shan ini didesain secara khusus oleh arsitek asal Beijing dan insinyur asal Vienna. Selain dilalui kendaraan, jembatan ini juga dirancang agar nyaman dilalui oleh pejalan kaki. Jembatan ini akan terlihat indah dengan nuansa putih yang khas dengan musim dingin.

Jembatan ini terinspirasi dari simbol lima lingkaran dari Olimpiade itu sendiri. Kemudian struktur tulang jembatannya akan dibuat meliuk sedemikian rupa hingga menyerupai DNA dengan ruas jeruji sepeda.

No comments: