Labels

Tuesday, August 9, 2016

Micorosft Melakukan Perampingan Karyawan Perusahaannya

https://infokahayan.blogspot.co.id/
https://infokahayan.blogspot.co.id/
Satya Nadella, CEO Micorosft, tampaknya belum akan menghentikan upayanya untuk 'merampingkan' jumlah karyawan perusahaannya. Microsoft mengungkapkan bahwa 2.850 orang akan kehilangan pekerjaannya, dimana perusahaan akan mulai memecat karyawannya secara berangsur hingga pertengahan 2017.

Seperti diketahui 1.850 pekerja sudah dipastikan akan dihentikan pada awal 2016. Menurut pengajuan peraturan, pegawai yang terkena dampak paling banyak adalah dari bisnis hardware ponsel.

Perampingan ini merupakan respons Microsoft untuk menghemat bisnis smartphone-nya, yang diperoleh dari Nokia pada 2015.

Dimana mantan CEO Microsoft sebelumnya, Steve Ballmer telah hengkang dari jabatannya setelah ia mengakuisisi Nokia dan hingga sekarang belum terlihat adanya titik cerah keuntungan dari hasil akuisisi tersebut. Bahkan Nadella sendiri juga belum terlihat kinerja gemilangnya di Microsoft.

Microsoft sendiri menolak memberikan komentar mengenai PHK ini. Sekadar informasi, Nadella telah mengurangi ribuan pegawai sejak ia menempati posisi sebagai CEO karena keuntungan perusahaan yang semakin menurun dari tahun ke tahun, terutama di divisi ponsel. Demikian seperti dilaporkan Computer World, Jumat (29/7/2016).

No comments: