Labels

Saturday, August 20, 2016

Taukah kamu !!! Seseorang Memecahkan Rekor Dunia Mengelilingi Dunia Dengan Balon Udara

https://infokahayan.blogspot.co.id/
https://infokahayan.blogspot.co.id/

Seorang pria asal Rusia memecahkan rekor dunia dengan keliling dunia mengendarai balon udara. Pria bernama Fedor Konyukhov itu baru saja menyelesaikan perjalanannya selama kurang lebih 11 hari mengelilingi bumi menggunakan balon udara.

Perjalanan Konyukhov dimulai dari Australia Barat pada 12 Juli dan berakhir di daerah Perth, Australia sekitar 11 hari kemudian. Terbang sejauh 34 ribu kilometer dari titik lepas landasnya, pria berusia 64 tahun itu resmi mengalahkan rekor sebelumnya.

Sebelumnya ada pria bernama Steve Fosset yang menyelesaikan perjalanan berkeliling dunia mengendarai balon udara dalam 13,5 hari. Namun, perjalanan Konyukhov tak seindah ketika meraih prestasi itu.

Dalam petualangannya mengendarai balon udara, penjelajah sekaligus pendeta itu sempat menghadapi suku ekstrem setara minus 56 derajat Celsius. Hal itu membuat cadangan oksigen dan air minum yang ia bawa membeku, diperparah oleh adanya masalah pada sistem pemanas balon udaranya itu.

Selain itu, Konyukhov juga sempat merasa ketakutan ketika terbang melintas daerah yang jauh dari peradaban seperti di Antartika. Menurut rekan yang membantu proses pendaratan Konyukhov, Dick Smith, prestasi yang diraih Konyukhov adalah suatu hal yang luar biasa.

"Tak pernah terjadi sebelumnya. Ia benar-benar beruntung dan itu luar biasa," katanya. Untuk perjalanan selanjutnya, Konyukhov berencana akan menyeberang Australia dari barat ke timur pada 2017 mendatang, hanya mengendarai seekor unta.

No comments: