Labels

Thursday, August 25, 2016

Taukah Kamu !!! Cat Yang Sangat Kuat Melindungi Benda Yang Dicatnya


Fungsi utama dari cat adalah meningkatkan nilai estetika sebuah benda atau objek. Seiring zaman, bahan cat juga semakin bersifat protektif. Seperti tahan air, tahan debu, dan tidak mudah terkelupas.

Tetapi berbeda dengan cat bernama LINE-X yang punya kemampuan untuk melindungi benda agar tidak mudah dihancurkan. Ketika cat ini kering, ia akan menjadi lapisan yang sangat keras namun tetap fleksibel.

Cat ini ditujukan terutama untuk bedliner pada truk, rocker panel, juga pada perahu. Tetapi LINE-X telah dipakai untuk melapisi dinding agar tahan terhadap ledakan bom. Metode ini pun dipakai oleh bangunan terkenal di Amerika Serikat, yakni Pentagon.

Benda-benda yang rapuh seperti telur jika dilapisi oleh LINE-X dapat menjadi sangat kuat. Bahkan tidak pecah ketika dijatuhkan dari ketinggian.

Sebuah gelas kemasan air minum akan hancur ketika kamu mencoba menginjaknya. Tetapi ketika ia dilapisi LINE-X, beban hingga ratusan kilogram pun tidak membuatnya remuk.

Meskipun sedemikian menarik, penggunaan cat tetap terbatas. Mereka yang ingin menggunakannya harus mengontak pihak LINE-X terlebih dahulu.

No comments: