Labels

Sunday, July 31, 2016

Taukah Kamu !!! Barang Seni Dirusak Oleh Soerang Nenek

https://infokahayan.blogspot.co.id
https://infokahayan.blogspot.co.id

Seorang nenek berusia 91 tahun belum lama ini membuat geger publik Jerman. Entah bagaimana awalnya, nenek ini merusak benda seni senilai 67.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 Miliar. Nenek itu mengaku dirinya hanya berinisiatif mengisi teka-teki silang (TTS) yang tersedia di sana.

Karya seni berharga yang rusak itu adalah milik Arthur Koepcke, seorang seniman besar Jerman. Ia memproduksi karya berbentuk mirip TTS dengan frase 'insert words'. Ada kemungkinan nenek polos ini mengira itu adalah perintah untuk mengisi TTS.

Nenek ini bagian dari kelompok besar yang kebetulan sedang berkunjung ke museum Nuremberg Neues. Pihak museum sendiri belum bisa menerima kecelakaan itu. Mereka tetap menganggap si nenek sudah menjadi pelaku perusakan properti berharga milik museum meskipun itu dilakukan dengan tidak sengaja.

Eva-Christina Kraus, Direktur Museum mengatakan kasus itu tetap ia laporkan sebagai tindak perusakan meskipun ia memahami tidak ada niat jahat dari si nenek. Dalam pengakuannya ke polisi, nenek itu mengatakan ia mengira pihak museum menggunakan konsep pameran interaktif dimana pengunjung bisa berinteraksi dengan karya seni.

Konsep pameran seperti itu memang sudah biasa ditemukan di museum-museum di Jerman. Beruntung, si kolektor karya seni tidak menuntut banyak. Ia menganggap insiden itu sebagai humor dan yakin karya yang rusak itu bisa diperbaiki.

No comments: