Labels

Thursday, July 28, 2016

Taukah Kamu !!! Dermaga Terapung

https://infokahayan.blogspot.co.id
Dermaga Terapung

Sebuah dermaga biasanya hanya terdapat di tepi laut. Berbeda dengan danau lainnya, dermaga di Italia ini dibuat terapung di tengah danau.

Dermaga terapung di atas Danau Iseo ini merupakan sebuah instalasi seni temporer atau sementara. Dermaga ini diprakarsai oleh dua seniman yakni Christo dan Jeanne Claude.

Dermaga terapung yang dilapisi karet berwarna kuning ini menghubungkan daratan dengan dua pulau Monte Isola. Tak hanya itu saja, intalasi ini juga dibuat memanjang hingga ke pulau kecil disebelah Monte Isola yakni San Paolo.

Instalasi dermaga terapung ini memiliki lebar 16 meter dan memanjang hingga tiga kilometer ke Monte Isola. Instalasi ini juga dibuat di pinggiran Monte Isola hingga sepanjang 2,5 kilometer.

Menariknya lagi, proyek dermaga terapung ini dibiayai sendiri oleh Christo dan Jeanne. Mereka bahkan tidak menarik biaya bagi pengunjung yang berdatangan.

Sejak dibuka pada 18 Juni lalu, dermaga ini langsung menarik perhatian wisatawan untuk berduyun-duyun datang. Dalam lima hari, sudah ada sekitar 270 ribu wisatawan yang berjalan-jalan di atas dermaga terapung ini.

Sayangnya, dermaga ini harus ditutup akibat robek lantaran saking banyaknya pengunjung. Instalasi seni ini pada awalnya akan dibuka hingga 3 Juli.






No comments: