Labels

Thursday, July 7, 2016

Tau Kah Kamu !!!!! Taman Paling Kecil Di Dunia

http://www.infokahayan.tk/
www.infokahayan.tk
Mill Ends Park, di Portland, Oregon, saat ini memegang rekor sebagai taman paling kecil di dunia. Dengan diameter yang hanya mencapai dua kaki (0.61 m), taman ini hanya memiliki ruang untuk satu pohon saja dan beberapa tumbuhan kecil lainnya.

Meski ukurannya sangat kecil, taman ini sudah menjadi landmark paling terkenal di kota tersebut. Awalnya, Mill Ends akan dijadikan tempat tiang lampu, tetapi karena beberapa alasan, tiang lampu itu tidak pernah dipasang dan tumbuhan muncul dengan sendirinya.

Seorang kolumnis untuk Oregon Journal, Dick Fagan, melihat sebidang tanah kecil itu terlantar dan memutuskan melakukan sesuatu untuk tanah itu. Dia mulai menanam tumbuhan dan bahkan mempublikasikan taman tersebut di koran lokal.

Dick Fagan meninggal karena kanker pada tahun 1969, tapi saat itu Mill Ends sudah jadi landmark kota Portland. Dan pada tahun 1971, Mill Ends telah memegang rekor sebagai taman terkecil di dunia.

Pada tahun 1976, Mill Ends dari situs tiang lampu resmi menjadi taman kota. Selama bertahun-tahun, penduduk setempat berkontribusi menanam tanaman kecil di taman tersebut.

Sumber: indozone

No comments: