Labels

Wednesday, July 13, 2016

Kemenpan-RB: Belum Ada Rencana Penerimaan CPNS 2016

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menegaskan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS. Hal ini diungkapkannya mengingat maraknya pengumuman rencana dan jadwal seleksi CPNS di sosial media.

Kepala Biro (Karo) Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman menjelaskan, maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CNPS 2016 yang banyak beredar melalui sosial media telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat. "Terutama yang ingin melamar menjadi PNS," ungkap Herman melalui keterangan tertulisnya , Rabu (12/7). Padahal, dia menegaskan, tidak semua informasi yang beredar itu benar. 

Atas situasi itu, Herman mengimbau  masyarakat  untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk. Masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya.

Herman mengaku, beredarnya informasi penerimaan CPNS  2016 melalui portal-portal tidak resmi ini sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Hal ini dinilai sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi.  Apalagi, dia melanjutkan, sejauh ini sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi. 
"Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,” tegas dia.

Ia menambahkan, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui laman resmi Kemenpan-RB, yaitu http://www.menpan.go.id/. Masyarakat diharapkan memantau terus laman ini karena setiap informasi resmi dikeluarkan dari situs tersebut.
Sumber: Republika.co.id

No comments: