Labels

Thursday, July 14, 2016

Taukah Kamu !!! Perusahaan Teknologi Jepang Dena Berhasil Menjalankan Bus Pertama Tanpa Pengemudi

http://www.infokahayan.tk/
http://www.infokahayan.tk/
Jika Google berulang kali melakukan uji coba mobil kecil driveless (tanpa pengemudi), perusahaan teknologi Jepang DeNA berhasil menjalankan bus pertama tanpa pengemudi, Kamis lalu. Bus ini bisa berjalan sendiri menggunakan tenaga listrik di pusat kota Tokyo, dengan 12 orang.

Dilengkapi dengan lift, Shuttle Robot menyediakan akses yang ramah warga lanjut usia dan penyandang difabel. Tanpa pengemudi, bus berjalan pada rute yang telah ditentukan oleh Global Positioning System (GPS) dan kamera eksternal.


Bus EZ10 mengandung komponen aluminium dan fiberglass, sehingga ringan dan tahan lama. Bus ini juga menggunakan aktuator listrik dan memiliki daya tahan baterai hingga sepuluh jam. Memiliki AC dan interkom langsung terhubung ke ruang kontrol.

Dalam konferensi pers general manager DeNA Co Ltd untuk bisnis otomotif, Hiroshi Nakajima mengatakan "Lingkungannya memang terbatas tapi selama itu terkendali, kami dapat memberikan diri mengemudi kendaraan efisien," jelas Nakajima.

Bus EZ10 telah dikembangkan bersama dengan perusahaan Perancis Easy Mile, yang menyediakan perangkat lunak tanpa pengemudi. Bus pintar ini menyediakan transportasi bagi pengguna yang berada di lokasi milik pribadi seperti pabrik, sekolah, taman, dan fasilitas komersial. Pusat perbelanjaan besar di prefektur Chiba akan menjadi yang pertama untuk menerapkan layanan antar-jemput dalam fasilitas belanja bulan depan.

Menurut Departemen Perhubungan, 59.979 bus berjalan setiap hari selama tiga wilayah kota besar di Jepang, menyediakan transportasi untuk lebih sekitar 2,7 miliar orang. DeNA berharap untuk menawarkan platform yang akan menghubungkan transisi Tokyo ke era 'progresif mobil pool'. Wuihhh, selamat datang di masa depan.

Berbagai Sumber

No comments: