Labels

Saturday, September 3, 2016

Thailand Kini Memiliki Bangunan Pencakar Langit Tertinggi Yang Super Keren


Thailand kini memiliki bangunan pencakar langit tertinggi yang super keren. Bangunan yang bernama MahaNakhon ini berada di Bangkok dan baru saja diresmikan pada Senin (29/8). Bangunan ini terlihat sangat megah di tengah daerah pusat bisnis Silom atau Sathon. Pada peresmiannya, lampu menyala berwarna-warni di sekitar gedung yang didominasi dengan kaca. Bangunan setinggi 314 meter itu bahkan lebih tinggi dibandingkan menara Eiffel.
Kerennya, gedung tertinggi di Thailand ini memiliki bentuk yang sangat unik. Bangunan ini seolah kehilangan beberapa bagian pikselnya yang melingkar hingga ke puncak. Bangunan MahaNakhom ini didesain khusus oleh arsitek internasional Buro Ole Scheeren.

Bangunan pencakar langit ini dimiliki oleh pengembang Pace Development Corp. Bangunan tersebut memiliki 77 lantai yang dijadikan sebagai apartemen, bagian retail, bar, restauran dan dek observasi.

Dalam bangunan itu sudah dibuka pusat perbelanjaan tujuh lantai bernama ManaNakhon CUBE dan berbagai bagian aktivitas lainnya seluas seribu meter persegi. Sebelum MahaNakhom, Thailand juga memiliki bangunan Baiyoke Tower II setinggi 304 meter.

No comments: