Labels

Tuesday, September 27, 2016

Lift Bawah Laut Yang Keren Di Jerman


Lift tidak hanya ada di gedung bertingkat atau pusat perbelanjaan. Di Jerman, ada lift menuju bawah Laut Baltik.

Terletak di Dermaga Zinnowitz di Pulau Usedom, ada sebuah bangunan berbentuk gondola yang memiliki nama Tauchergondel. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Senin (26/9/2016), ternyata gondola itu juga berfungsi sebagai lift menuju bawah laut.


Diciptakan oleh arsitek dan desainer lokal bernama Andreas Wulff, gondola itu dapat menampung hingga 24 orang. Diketahui kalau penyelaman perdana Tauchergondel dilakukan pada tahun 2006.

Secara teknis, Tauchergondel memiliki beban seberat 45 ton. Gondolanya sendiri menempel pada sebuah tiang yang memanjang hingga 10 meter ke bawah Laut Baltik.
Digerakkan oleh dua mesin bertenaga listrik, Tauchergondel dapat turun ke bawah laut layaknya lift. Di gondola itu juga terdapat sejumlah jendela yang dapat dipakai traveler untuk melihat keindahan bawah laut.

Yang menarik, terdapat sejumlah fasilitas di dalam gondola Tauchergondel. Contohnya seperti bioskop 3D yang menampilkan film terumbu karang dan lingkungan bawah laut.

Apabila tertarik untuk mampir, harga tiketnya adalah 8 Euro (Rp 11 ribu) untuk orang dewasa dan 5 Euro (Rp 73 ribu) untuk anak-anak di bawah umur 15 tahun. sumber detik.com

No comments: