Labels

Thursday, September 1, 2016

Taukah Kamu !!! Wahana Roller Coaster Yang Paling Menegangkan


Wahana roller coaster sudah biasa, tapi sebuah taman rekreasi di AS punya dive coaster. Salah satu yang paling menegangkan adalah Valravn di Ohio.

Sedikit berbeda dengan roller coaster, wahana permainan dive coaster bisa dibilang lebih ngeri dan menegangkan. Lewat dive coaster, traveler akan dibawa ngebut sebelum 'terjun' 90 derajat dari ketinggian tertentu.


Ditemukan pertama kali di Inggris tahun 1998, wahana permainan ekstrem itu pun mulai populer di sejumlah taman rekreasi dunia. Di taman rekreasi Cedar Point, AS, juga terdapat wahana dive coaster Valravn yang baru diresmikan tahun ini.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Cedar Point, Senin (29/8/2016) wahana permainan Valravn bahkan ditahbiskan sebagai dive coaster tertinggi, tercepat dan terpanjang. Bukan untuk yang lemah jantung!

Secara teknis dive coaster Valravn memiliki ketinggian 68 meter, panjang 1.041 meter dengan kecepatan 121 km/jam. Awalnya traveler akan diajak naik ke ketinggian tertentu sebelum 'dijatuhkan' dari atas. Jantung serasa dibuat copot.

Uniknya, wahana permainan Valravn juga didasarkan atas cerita rakyat setempat. Konon Valravn merupakan Raja dari semua burung. Dengan kekuatannya ia dapat terbang tinggi ke langit dan menjadi penguasa. Sesuai dengan wahana permainannya yang sarat adrenalin.

Apabila tengah liburan ke AS dan ingin menjajal adrenalin, traveler bisa mampir taman rekreasi Cedar Point untuk mencoba Valravn. Harga tiketnya adalah 43 Poundsterling atau sekitar Rp 748 ribu. Sumber detik.com

No comments: