Labels

Wednesday, May 3, 2017

Ronaldo Pahlawan Real Madrid

Sumber Foto: www.realmadrid.com
Cristiano Ronaldo, tentunya setiap kita yang mendengar namanya pasti kita mengenal sosok Pemain Bintang Real Madrid yang sangat fenomenal dalam dunia sepakbola. Sebagai pemain bintang dan merupakan sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh timnya tentunya beban dan tanggung jawabnya lebih besar untuk mencapai target kemenangan Liga Champions.

Kita tau sendiri Real Madrid merupakan klub raksasa besar di Liga Spanyol tentunya bersaing dengan Barcelona, dan merupakan klub yang bertabur pemain-pemain bintang yang memiliki fans-fans fanatiknya diseluruh dunia. Bahkan orang-orang yang tidak menyukai olah raga sepakbola pun pasti mengenal klub sepakbola tersebut, apalagi mengenal pemain yang fenomenal siapa lagi kalo bukan Cristiano Ronaldo.


Pada pertandingan semifinal saat Real Madrid versus Atletico Madrid yang dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3 – 0, dimana Cristiano Ronaldo mencetak hat trick, membuat klub Real Madrid berjaya atas saingan sekotanya Atletico Madrid. Sang juara bertahan Eropa menang atas Atletico dengan satu hat-trick dari Cristiano Ronaldo dan dengan itu mereka semakin dekat untuk melakoni laga final ketiga Champions League dalam empat musim terakhir. ´Los blancos´ harus mempertahankan keunggulan ini pada Rabu depan di stadion Vicente Calderón.

Real Madrid mencapai jumlah 300 kemenangan dikompetisi-kompetisi Eropa, yang terbagi antara Piala Eropa, UEFA Cup, Cup Winner’s Cup, Piala Super Eropa dan Piala Latin.

Berkat skor 3-0 atas Atlético, Real Madrid telah mencapai jumlah 300 kemenangan dikompetisi-kompetisi Eropa. Los blancos telah memenangkan 244 pertandingan di Piala Eropa, 33 di UEFA Cup, 16 di Cup Winner's Cup, 4 di Piala Latin dan 3 di Piala Super Eropa. Semua kemenangan-kemenangan tersebut telah memberikan kontribusi untuk menciptakan catatan prestasi yang legendaris dengan 18 gelar Eropa (11 Piala Eropa, 2 UEFA Cup, 3 Piala Super Eropa dan 2 Piala Latin).

Daftar pertandingan yang telah dimenangkan dikompetisi terbesar dibenua Eropa ini adalah rekor historis dalam turnamen tersebut, berada didepan Bayern Muenchen (183) dan Barcelona (169). Real Madrid juga merupakan satu-satunya tim dengan jumlah pertandingan lebih dari 400 laga di Piala Eropa dan dalam babak penyisihan menghadapi Bayern telah mampu mencetak lebih dari 900 gol.

Dengan kemenangan demi kemenangan yang diperoleh Real Madrid tentunya membuat Cristiano Ronaldo pun semakin bersinar dalam setiap laga yang dia tampilkan bersama klubnya. Cristiano Ronaldo sendiri saat ini telah mencapai jumlah 400 gol sebagai pemain Real Madrid  yang tersubur dalam mencetak gol. Pemain bintang Portugal tersebut telah mencapai jumlah itu dalam 389 pertandingan dan menambah catatannya sebagai pencetak gol terbesar dalam sejarah Klub Los blancos. Hingga saat ini gol-golnya terbagi antara Liga (281), Champions League (88), Piala Raja (22), Piala Dunia Antar Klub (4),  Piala Super Eropa (2) dan Piala Super Spanyol (3).

Dengan ritme golnya yang sangat mengagumkan Cristiano Ronaldo sudah lama meninggalkan penyerang-penyerang legendaris lainnya dibelakang seperti Raúl (323 gol dalam 741 pertandingan) dan Di Stéfano (308 gol dalam 396 laga). Selain itu, diantara berbagai rekor gol yang dimilikinya, ditahun 2017 ia telah menjadi pemain pertama yang mampu melampaui jumlah 100 gol di Piala Eropa. Cristiano telah mencapai jumlah lebih dari 30 gol dalam semua musim kompetisinya di Real Madrid, dan dimusim 2016/17 ini telah mencetak 35 gol. Data-data penyerang tersebut dimusim-musim kompetisi sebelumnya adalah : 33 (2009/10), 54 (2010/11), 60 (2011/12), 55 (2012/13), 51 (2013/14), 61 (2014/15) dan 51 (2015/16).

Tentunya kita tunggu saja lagi kehebohan-kehebohan dari sang fenomenal Cristiano Ronaldo dalam membawa kemenangan bagi Real Madrid, dan memperoleh victory Liga Champions.

No comments: