Labels

Wednesday, October 19, 2016

Aplikasi Ini Tawarkan Hadiah USD 1 juta

Aplikasi ponsel besutan Tulwe, salah satu startup jebolan Silicon Valley, mulai merambah masuk ke pasar Indonesia dengan menawarkan kontes berhadiah USD 1 juta atau setara Rp 13 miliar.

Hadiah tersebut ditawarkan bagi pemenang utama Tulwe Global Music Contest jika berhasil menjuarai kontes menyanyi mirip American Idol dan X Factor lewat aplikasi musik ini. Peserta cukup merekam penampilan mereka saat bernyanyi via smartphone.


"Tulwe akan menandatangani kontrak rekaman senilai USD 1 juta dengan pemenang kontes, dan tetap memberikan beberapa tawaran rekaman lainnya bagi seluruh kontestan yang berhasil mendapatkan voting dalam jumlah yang banyak," tulis Tulwe dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (19/10/2016).

Pengguna dapat merekam dan mengunggah lagu yang mereka nyanyikan, tanpa mempedulikan lokasinya, selama ia terhubung ke internet. Setiap rekaman akan dinilai oleh seluruh pengguna dengan cara voting.

Pendiri dan CEO dari Tulwe Inc, Anthony Karim Adam, percaya bahwa setiap orang dari negara mana pun berhak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat menyanyi mereka dalam panggung internasional.

Menurut dia, berbagai kompetisi di AS dan Eropa saat ini masih sulit sekali diikuti oleh individu-individu di negara berkembang seperti Indonesia, meskipun mereka mempunyai bakat yang luar biasa.

"Di sinilah Tulwe menjembatani halangan tersebut. Antarmuka yang sederhana memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengunggah hasil karya mereka secara nyaman dari rumah atau di mana pun dan dinilai oleh pendengar dalam skala internasional," kata Anthony.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beasiswa kepada ribuan siswa dan mahasiswa yang aktif terlibat dalam konten video di aplikasi ini. Kontes ini juga menawarkan sejumlah tiket barisan depan kepada pengguna untuk menghadiri peluncuran aplikasi ini November mendatang di Kapal Pesiar Desert Rose di Dubai. Sumber detik.com

No comments: