Labels

Monday, November 14, 2016

Lukisan di Atas Bongkahan Es Yang Keren Karya Sean Yoro


Selama satu minggu seniman Sean Yoro menciptakan lukisan-lukisan di atas es. Meski berumur pendek, karya-karya yang diciptakannya mampu memukau netizen di media sosial.

Dilansir dari CNN, Senin (14/11/2016), Yoro menceritakan mengenai proyek yang berjudul 'What if you Fly'. "Saya hanya menggunakan papan dayung dan menabrak es balok yang ada di depan saya. Saya hampir jatuh tapi beruntung masih ada papan surfing," katanya.


Yoro adalah seniman yang dibesarkan di Hawaii dan karya-karyanya selalu menggambarkan keseimbangan antara alam dan seni. Untuk karyanya kali ini, Yoro bekerja sama dengan fotografer terkenal sekaligus sutradara film bernama Renan Ozturk untuk mendokumentasikannya. Dia dianggap mampu menangkap keindahan spektakuler padang gurun Arktik.

Keduanya menghabiskan waktu selama dua minggu di sebuah Pulau Baffin di Kanada. Mereka juga bekerja sama dengan penduduk lokal untuk mengenal budaya dan isu-isu lingkungan lokal.
Di salah satu karya, ia menampilkan gadis Ozturk yang menjadi sumber inspirasi. "Saya bertemu dengan gadis lokal dan berbicara tentang perubahan iklim, dan sangat menyukai apa yang saya kerjakan," lanjutnya.

Meski pekerjannya seperti sebuah potongan mencolok, tapi salah satu karya ada yang menggambarkan gadis yang tengah melotot di antara sisa es mengambar. Dari perspektif itu, Yoro menjelaskan tujuan karyanya.

"Saya pikir karya visualnya bisa melihat seberapa cepat es mencair. Kau tahu ada ratusan artikel yang membicarakan tentang perubahan iklim, tapi aku ingin suara yang lebih kecil yang orang-orang dapat memahaminya," pungkas Yoro. Sumber detik.com

No comments: